Wisata Alam & Wahana Petualangan Lolong Adventure

                            Wisata alam & wahana petualangan kini makin banyak diminati untuk menjadi alternatif pilihan menikmati  weekend ataupun libur panjang. Selain kita bisa merasakan sensasi yang menantang tentunya wisata alam  membawa kita kembali bersahabat dengan alam. Di Kabupaten Pekalongan wisata alam & wahana petualangan kini menjadi tempat favorit wisatawan lokal maupun luar daerah bahkan sampai manca Negara. Kali ini kita akan mengajak Anda untuk bermain di wahana petualangan & wisata alam LOLONG Adventure.

                Di tempat ini ada beberapa wahana yang ditawarkan dengan paket yang berbeda. Kita bisa menguji adrenalin dengan bermain RAFTING atau arung jeram  di sungai Lolong yang arusnya deras. Wahana yang lain seperti TUBING, OUTBOND, CAMPING juga ada di tempat ini. Masih ada satu lagi wahana petualangan buat Anda yang ingin merasakan sensasi berada di tengah hutan AMAZON serasa syuting film ANACONDA wajib dicoba yaitu JUNGLE TREKKING.

                      Cuaca hujan tidak menyurutkan semangat team kurangpiknik untuk mencoba wahana petualangan di Lolong adventure. Kali ini kita akan berpetualang ke tengah hutan dengan Jungle Trekking.  Untuk merasakan sensasi petualangan ini tiap peserta dikenai tiket Rp. 50.000 sudah termasuk air mineral, snack, makan siang. Peserta minimal 10 orang & berusia minimal 10 tahun, sehat jasmani rohani  itu wajib hukumnya karena petualangan ini sangat menantang.

                      Perjalanan dari basecamp sampai ke curug lowo sejauh 5 km ditempuh selama 2 jam. Jaraknya tidak begitu jauh namun melihat kondisi medan yang super exstrim membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ditujuan. Masyarakat setempat sangat jarang yang bisa sampai ke puncak Curug Lowo karena medan yg sangat berbahaya. Dalam hati kita berbisik ini Jungle Trekking atau misi bunuh diri. Semua resiko kami buang jauh demi rasa penasaran  Team Kurang Piknik agar bisa melihat langsung Curug Lowo.

Setengah perjalanan medan yg dilalui kita masih melihat pemandangan air terjun  di tepi jurang dengan deras suara air masih terdengar jelas. Kondisi jalan memasuki area hutan semaikin licin & lebat. Hanya jalan setapak yg langsung berbatasan dengan jurang yang sedalam 100 meter.

Bayangkan jika kita terpeleset lalu jatuh kebawah ???  mungkin kita tidak akan selamat.

Memasuki tengah hutan jalan setapak yang dilewati harus dibersihkan dari ranting pohon yg mengganggu di tengah jalan. Sangat dianjurkan membawa golok jika menuju ke curug lowo ini. Untungnya pemandu jalan kita sudah berpengalaman menghadapi situasi ini.

                    Setelah 2 jam perjalana tanpa berhenti akhirnya kita & Team berhasil sampai di puncak Curug Lowo dengan selamat. Perjalanan yang melelahkan terbayar sudah setelah melihat langsung keindahan curug lowo. Disini kita bisa mandi dibawah guyuran air terjun langsung merasakan kesejukan airnya. Bagi yang suka selfie dengan latar belakang curug lowo membawa kesan traveller sejati. Bagi Anda yang mempunyai jiwa petualangan silahkan Anda coba Jungke Treking Curug Lowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *